Minggu, 02 September 2012

Rendang Tikus


       Pagi itu perut Gue laper dan pengen makan...
       Pagi itu juga gak ada makanan dirumah...
       Pagi itu Akhirnya Gue kerumah tetangga... Niat Gue sih sepik-sepik cuma minta telor sama garem... Eh pas Gue liat di meja maka ada rendang, akhirnya Gue sepik-sepik minta plastik.  Dan disaat yang bersamaan, berbunyilah telpon rumah tetangga Gue. beliau pun pergi meniggalkan Gue bersama rendang-rendang nan indah dimakan.
       Kondisi ruang makan pun menjadi sepi terkendali, karna kedua anaknya lagi sekolah, dan Suaminya kerja.
       Tanpa fikir panjang Gue pun langsung menyerang sekumpulan rendang-rendang tak bersalah itu. Tak lupa Gue sisain satu buat si pemilik rumah.

       *nyampe rumah*
        berhubung dirumah lagi gak ada orang, Gue pun dengan tenang bisa langsung mengeksekusi rendang-rendang.
        Gue         : Rendaaang bersiaplah masuk kedalam perut ku.... Ada pesan-pesan terakhir?
        Rendang  : *diem*
       *suara jangkrik*
        Gue          : baiklaaah.... DAN BERSIAPLAH UNTUK.....
       Ya.. ya.. semua orang tau kalo Gue emang "rada" rakus.  so, menghabiskan 5 potong daging rendang sendirian itu, adalah hal biasa buat Gue.
        *selesai makan* *kenyang*

        Dan seperti biasa, Gue selalu mengingat Quote favorit Gue dalam buku best seller "makan nikmat" karya suara perut Gue, yang berbunyi  "Makan lah mumpung masih ada. Berhentilah jika sudah habis. dan Berselonjoran lah..."
        Entah kenapa perut kenyang sudah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia buat Gue..
        *bel rumah bunyi*
        Pas Gue intip dari jendela disamping pintu, Gue pun terkejut karena tetangga yang rumahnya tadi Gue satronin, gantian nyatronin rumah Gue sambil bawa sekotak Pizza Hut.
        tanpa fikir panjang, Gue pun langsung ngebukain pintu dengan maksud murni menjamu tamu.

        Tetangga :  Ocha, ini ada makanan buat kamu, tadi papa kamu telfon tante, suruh beliin kamu makanan. tapi berhubung dirumah tante ada pizza, ya udah tante kasih pizza aja... gak papa kan Cha?
        Gue  : *menatap tajam kearah pizza* Oh gak papa tante..
        Tetangga  : berarti kamu gak makan nasi dong.. tadinya sih tante mau ngasih kamu rendang yang ada di meja makan, tapi kata pembantu tante, sebagian rendangnya dimakan tikus... untung itu rendang emang cuma buat ngejebak tikus, soalnya semalem, pembantu tante ngasih racun tikus, jadi tikusnya mati deh.... haha.. masa tante tega ngasih kamu racun tikus... tapi yang tante heran, kok rendangnya ilang 5 potong ya, tinggal sisa satu... oh mungkin, diambil sama sodaranya si tikus mati itu kali ya... ya bagus deh, biar cepet mati semua.... yaudah nih Pizza nya. tante pulang dulu ya...
        dan dengan mata berkaca-kaca, Cepet-cepet Gue lari ke kamar mandi dan coba buat muntahin rendang-rendang penghianat itu dari perut tak bersalah Gue.

        "Oncooom makanya jangan maliiing.... yah kalo gue mati siapa yang bayar utang Gue? siapa yang bayar DP kuburan Gue? siapa yang gotong mayat Gue?. terus kalo Gue mati, ntar Gue makan apa? dikuburan kan gelap, Gue kan tkut Gelap. terus ntar kalo Gue mati, fans2 Gue gimana nasibnya? apakah Gue bakal menjadi "The Next Michael Jackson"?" teriak Gue dikamar mandi.
        Kalo hari itu Gue mati, mungkin orang yang pertama Gue gentayangin adalah Monik.. dan Emaknya...

        Gue                                : Mooooniiiikkk.....(dengan nada bagai zombie)
        Monik                            : Iya Kanjeng Ratu...
        Gue                                : Mamahnya Moooonniiiikk...
 Mamahnya Monik (MM)       : Iya Ratu kuburan...
        Gue                                : Minta makaaaaan....
       MM                                 :Iya Nyai... ada semur daging, nasi uduk, dan es krim Nyai...
       Monik                              : Mama, semur daging itu gak baik buat mayat, daging itu makaan berat,nanti
                                                 Kanjeng Oncom susah BAB. Kalo nasi uduk, nasi itu mengandung banyak
                                                 kalori, ditambah dengan kandungan santan kelapa, nanti Kanjeng Oncom
                                                 bisa gemuk. Kalo es krim, mayat disarankan memakan es krim low fat,
                                                 kalo  high fat, nanti kanjeng Oncom jadi gendut dan susah disiksanya...
        MM                                : Wah... anak Mama memang hebat...
        Gue                                 : *laper jaya sentosa....*


             "ENGGAAAAAAAAAAKKK...." teriak Gue dikamar mandi.. akhirnya cepet-cepet Gue browsing di  i'net.
          Gue    : "apakah bahaya memakan racun tikus bersama rendang?"
       google   : Ya lu P'A makan racun tikus ama rendang..
       yahoo    : Ada ya orang blo'on..
       Bing      : Idih masih idup aja..
       MSN    : Khrisdayanti membantah menjual ruko-nya dibilangan Jakarta.

              Tiba-tiba perut Gue terasa keram dan pandangan gue banyak kunang-kunangnya.....
              "Ah bodo ah, daripada Gue mati sebelum makan Pizza, mending Gue maka dulu ini pizzanya, baru tepar.." fikir Gue yang langsung segera membabat habis pizza.
             dan Gak lama kemudian bel rumah Gue bunyi lagi...
      Tetangga yang tadi  : OCHA... PIZZANYA JANGAN DIMAKAN,  ITU UDAH EXPIRED...

SEKIAN..
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar