Kamis, 24 Januari 2013

My Playlist.

Ni Hao, kawla mudaaa.....
kali ini Gue bakal ngebahas tentang lagu2 di playlist Gue.
kawla muda pasti tau kan sekarang kita lagi tersesat dijamannya boybad and Girlband... fiuuh.. tau lah sekelompok cewe2 atau cowo2 yang bernyanyi sambil nari kesanakemari... well Gue gak mau nge-judge mereka hari ini karena menurut Gue, Gue gak pantes nge-judge mereka. siapa Gue siapa mereka. dan menurut Gue nyanyi sambil nari itu suuuuussssaaaaahhhhh..... .
lagu2 ini memang hampir semuannya galau. Karena gaktau kenapa setelah band metal scream Gue bubar, Gue malah jadi suka lagu slow dan jarang denger lagu rock kayak paramore, PATD, DLL.. padahal dulu Gue tergila2 gitu...  ah lebay.
well langsung aja, ini daftar lagu favorit Gue yang hampir selalu Gue puter kalo lagi dijalan, dikamar, dimobil, dimotor, diangkot, ditoilet. wherever, i dont care.

1. Hivi-Orang ketiga.
   well, sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama ke seseorang yang ternyata udah punya pacar.
kasih maaf bila aku jatuh cinta, maaf bila saja ku suka
saat kau ada yang punya..
haruskah ku pendam rasa ini saja?
ataukah ku teruskan saja, 
hingga kau meninggalkannya dan kita bersama..
itu sepenggal lagu/reff lagunya.

2.  Elyza-Cinta yang tak mungkin
     Ini lagu galau abis...  ini soundtracknya perahu kertas. yang dinyanyiin oleh elyza yang gak lain berperan sendiri dalam film itu. Dia berperan jadi Luhde, pacar sekaligus penguat hati keenan yang rapuh karena harus pisah dan mendem rasanya sama Kugy yang ternyata juga memendam rasa sama Dia.
indah senyuman mu takkan pernah pudar, makin indah dihatiku.
walau kusadari, cinta yang tak mungkin terjadi.
makin ku mencintai, kulepas kau kekasih..
Dari sepenggal lirik diata kalian tau kan lagu ini berkisah apa?
yeep.. lagu ini berkisah tentang luhde yang akan melepas keenan untuk menjemput kebebasan hidupnya denngan kugy. dan Luhde yang menyadari bahwa cintanya tidak akan pernah bisa sama dengan kugy.
kulepas kau kekasih..
suaranya lumayan mirip Gita Gutawa menurut Gue.

3. BCL-Cinta Sejati.
    Haduh, lagu ini kayaknya gak perlu Gue bahas secara mendalam deh. karena ini lagu nyeeentttuuuhhhh banget. berkisah  tentang Bu ainun yang harus pergi duluan dan meninggalkan cinta sejatinya, pak Habibie.
cinta kita melukiskan sejarah.
menggelarkan cerita penuh suka cita.
sehingga siapapun yang sentuhan pasti tau,
cinta kita sejati...
Ya.. cintanya sejati hingga Ia pergi.

4. Raisa-Pergilah. Melangkah.
    Yeep.. ini lagu raisa. siapa sih yang gak tau raisa. menurut Gue perfect.
Dia selalu tampil dengan sopan dan baju tertutup. Cantik, tinggi, dan yang paling penting, Suaranya braaay... beh beh beh... apik berkarakter. Raisa menciptakan karakternya sendiri.
Well, kedua lagu ini bercerita tentang move on..
Kalo yang Pergilah, itu lebih ke seseorang yang bener2 muak dengan sikap mantannya yang nyelingkuhin dia dan ngajak balikan.
Aku tak pernah tau apa mau mu?
dan kini kau minta ku kembali.
tak perlu kau ucap, tak perlu ku dengar..
karena kini aku sudah tak peduli..

Nah hampir sma dengan konsep pergilah, Melangkah itu lebih ke seseorang yang siap untuk membuka lembaran baru dan udah gak mikirin tentang sakit hatinya dimasa lalu.
Oh.. ku tak sendiri..
pancaran sinar mentari, menemani tiada henti..
dan tak  ku sesali, tak kuluppakan dirimu..
tak mengapa aku melangkah..
sendiri dapat kujalani..
Kabarnya, lagu ini nalak jadi the next single from Raisa. well, kita liat aja ya MV nya gimana..
past gak bakal membosankan..

 
5. Sandhy Sandoro-tak pernah padam.
    Lagu ini mengisahkan tentang, seseorang yang ditinggalin sama pasangannya. Entah karena maut, atau emang bosen. yang jelas ini berkisah tentang Sandhy yang ditinggalin sama istrinya tapi sampai kapanpun cintanya gak pernah padam. alias gak pernah move on dari si cewek itu..
Kini tak ada terdengar kabar dari dirimu..
Kini kau telah menghilang, jauh dari diriku..
semua tinggal  cerita, antara kau dan aku..
namun satu yang perlu engkau tahu,,
api cinta ku padamu...
tak pernah padam....

6. Maudy Ayunda-Tahu Diri.
    Nhaaaah... ini Dia lagu yang bikin pendengarnya pasti galau....
Lagu yang diangkat dari OST. Perahu kertas ini bercerita tentang, Kugy yang selalu mencoba untuk tahu diri dalam mencintai keenan yang sudah punya pacar dibali, luhde, dan dirinya sendiri yang juga sudah memiliki remi sbg pacar. Kugy yang hampir sukses move on dari keenan pun gagal lagi akibat pertunangan sahabat mereka dijakarta yang mau gak mau mempertemukan mereka lagi ditempat yang sama. Dan akhirnya cinta yang Kugy bangun susah payah untuk remi, hancur seketika atas kehadiran Keenan yang Kugy anggap sebagai cinta tak berbalas.
Dan upaya ku tahu diri, tak selamanya berhasil..
pabila, kau muncul terus begini, tanpa pernah
kita bisa bersama..
pergilah menghilang sajalah lagi...
berkali-kali kau berkata, kau cinta tapi tak bisa..
berkali-kali ku tlah berjanji... 
menyerah....

7. Ten2Five-Jika.
    mungkin kalian udah pada tau sama lagu ini. nge-top gila. maklum ini lagu adalah simbol untuk kaum korban PHP.
Jika ku bukan orangnya, jangan beri aku harapan itu yang kumau.
jika kubukan orangnya, jangan pernah katakan sayang dan cinta...
let me be the one....
to tell you, it's over...
emang deh ten2five sekalinya nyiptain lagu berlirik bahasa Indonesia langsung dapet banget maknanya.

Mungkin segitu dulu review lagu-lagu di playlist yang Gue namanin the best Indonesian Galau songs..
sengaja Gue bahas tentang lagu Indonesia karena kalo lagu barat, Gue capek ngetiknya.. heheeheh...
oke semoga bermanfaat bagi yang galau..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar