Rabu, 23 Januari 2013

Indonesian top 3 movies.

Holla...
Hari ini Gue mau nge-post tentang film-film ter-amazing Indonesia. well, ketiga film ini emang udah sejak lama diputer dibioskop Indonesia maupun mancanegara. dan menurut Gue, film-film ini memang harusnya dibanggakan anak bangsa. Well.. Check it out..

1. THE RAID.



Film ini menurut Gue KEERRREEEEENNNN banget. Jujur aja ini film Indonesia pertama yang bikin Gue mangap. sumpah, dari setiap geraknya Gue gak bisa ngedip.
Di film ini Iko Uwais, berperan jadi seorang polisi yang gue lupa namanya siapa, yang jelas film ini mengisahkan tentang sekelompok polisi yang ditugaskan menyergap para penjahat disuatu apartemen yang menjadi kerajaan mereka. singkat cerita, ketika keadaan mereka sangat amat terhimpit dan membutuhkan pertolongan/backup, disaat itu sersan caka (mantan Gue Joe taslim) baru tau kalau ternyata penyergapan itu cuma bayangan semu untuk melindungi (lagi2 Gue lupa namanya) yang jelas bapak2 beruban yang ikut dalam penyergapan itu juga. Dan lebih parahnya gak ada bukti untuk aksi kepahlawanan polisi2 itu. Tapi untungnya ditengah cerita, Iko Uwais yang udah sempoyongan dan tinggal sendiri yang bertahan bertemu dengan abangnya (LUPAAA HEHEHE) yang jelas diperankan oleh (mantan Gue) Donny Alamsyah yg ternyata seorang tangan kanan dari si Raja atau pemimpin kerajaan hina tsb (lupa juga namanya.). dan disana Donny malah berbalik menyerang kerajaannya sendiri untuk melidungi adiknya (iko).
diakhir cerita adek-abang tersebut akhirnya bertarung habis2an buat nyelamati diri mereka. Dan akhirnya si raja mati ditembak sama bapak2 penghianat beruban itu. udah cukup.
The raid kabarnya bakal punya sequel. ya kita tunggu aja kelanjuta cerita mantan2 Gue.

2. 5cm.


Film selanjutnya adalah 5cm.
film ini mengisahkan tentang kelima sahabat yang udah lama bersahabat dan 2 cinta yang terpendam diantara mereka. film ini diangkat dari novel laris karya donny D (klo gak salah hehehe).
berawal dari Genta (fedi nuril) yang mengungkapkan keinginannya untuk mereka berlima berpisah sementara dan menjalani kehidupan tanpa berkomunikasi antar kelima shbt tersebut hingga mimpi2 mereka tercapai.
setelah semua setuju, akhirnya mereka sepakat untuk berpisah sellama 3 bulan dan bertemu lagi di stasiun senen tanggal 14 Agustus. singkt cerita, akhirnya mereka berhasil mendaki ke puncak mahameru walaupun rintangan yang hampir membunuh mereka menghadang. dan setelah mereka turun dari puncak, mereka nginep di suatu lembah yang INDDAAAAAHHHH banget ranu kumbolo kalo gak salah. nah disitu gentta ngungkapin perasaannya sama riyani kalo selama ini dia suka sama riyani. tapi ternyata riyani malah suka sama zafran. mendengar itu zafran yang tiduran didalam tenda hanya dapat melihat lirih kearah Arinda. hatinya masih tertinggal disana. dan ternyata hal yang sama pun dirasakan arinda. Arinda yang pura2 tidur disebelah arial (kembarannya) menangis karena selama ini hatinya hanya untuk genta bukan zafran. Genta yang ternyata mencintai Riyani.
 diakhir cerita film ini berbeda denga novelnya. kalau difilm, Genta dan Arinda akhirnya PDKT, di novel Genta sama shbtnya Riyani dikantor, dan Arinda sama Deniek, pendaki yang bertemu mereka dikuburan Adrian.

3. HABIBIE DAN AINUN.



Ini film adaptasi dari kisah nyata mantan presiden kita BJ. Habibi dan Bu Ainun yang romantististis gila. Kisah cinta yang menggetarkan qalbu. Gue harap suatu hari nanti Gue dapet suami yang perfect kayak pak Habibie. yang mungkin gak usah Gue ceritain juga udah pada nonton ya?
karena ini adalah film layar lebar pertama yang menyediot penoton lebih dari 2 juta orang dalam jangka waktu pemutaran hanya 14 HARI.... Subhanallah.. emang kalo sesuatu yang indah, kalo diceritain dalam bentuk apapun pasti dapet.
film ini diperanin oleh (mantan Gue yang baru putus) Reza Rahadian dan Bunga CL. Akting mereka bener2 jempol dan nyentuh banget.
Dan emang ini film sesuai dengan kenyataa yang ada. semalem Gue nonton wawancara exclusive sama pak Habibie tentang Bu Ainun di RCTI jam 10 malem. dan itu bener2 bikin Gue merinding selama nonton. lebih bikin merinding ketimbang filmnya. dari wawancara semalem itu Gue jadi mengerti bagaimana kesungguhan dan cintanya pak Habibie ke Bu Ainun. Cinta Sejati...
Bener kata orang, cinta sejati memang hanya akan datang 1 kali. dan Pak Habibie benar2 gak menyia-nyiakan cinta sejatinya. bahkan sampe Soundtracknya aja bikin Gue merinding tiap kali ngedengerinnya.
jududlnya Cinta sejati ciptaan Melly Goeslow dan dinyanyiin secara perfect dan nyentuh banget oleh BCL itu sendiri. Dapeeeet bangeeetttt bray. nonton film ini harga mati buat Kalian para kawla muda yang mendambakan Cinta sejati itu sperti apa.

oke mungkin segitu dulu review buat film2nya. menurut Gue emang mentok disitu film yang menurut Gue bisa bikin terperanga. oke bye...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar